Merakit jam dan timer iqomah digital

Waktu begitu berharga. Jangan sia siakan waktuku, termasuk dalam hal ibadah. Terutama kaum Muslimin. Ibadah lima waktu setiap harinya akan lebih bagus jika kita lakukan tepat waktu.


Pada kesempatan ini saya berikan sebuah artikel bagaiamana merakit jam dan timer iqomah untuk mushola maupun masjid. Dengan adanya jam dan timer iqomah maka ibadah sholat akan berjalan tepat waktu dan teratur.

Sebelum semua perangkat hardware kita rakit selalu terlebih dahulu kita desain hardware dan kembangkan software di komputer menggunakan bantuan komputer.

Berikut skema jam dan timer iqomah hasil rancangan saya sendiri sekaligus di simulasikan di software proteus.

Berikut foto dari kontroler jam dan timer iqomah. Kontroler menggunakan IC Atmega328, pewaktuan menggunakan RTC DS1307, penyimpan data jadwal sholat menggunakan Reptil 24C64, dan beberapa komponen pendukung lainnya.



Untuk display menggunakan seven segment 2.3inchi. Diatasnya terdapat led yang membentuk tulisan iqomah yang akan menyala saat counting down.



Untuk power supply dari jam dan timer karimah ini menggunakan adaptor switching atau SMPS dengan Arus 1A.

Untuk pemesanan jam san timer ia olah digital ini bisa hubungi WA 08996399146. Pengerjaan 1 minggu. Jika barang ready akan dikirim 1 hari setelah order.

Artikel Terkait

Merakit jam dan timer iqomah digital
4/ 5

1 komentar:

22 Maret 2018 pukul 11.51 delete

firmware nya dijual gk mas?

Reply
avatar