Pengalaman membeli mixer audio sound sistem

Hari ini saya berencana membeli mixer audio untuk menggantikan mixer audio yang lama. Mixer yang lama sudah sering trouble. Lagi pula efek suara masih menggunakan jenis echo. Dan rakitan sendiri alias mixer jowo. Banyak kontra jack maupun potensial sudah aus dan menimbulkan suara gemeretak yang tiba tiba datang bikin kaget.

Review mixer audio mackie profx8usb dan soundbest js8
Pegawai toko sedang mencoba mixer soundbest js8

Rencana akan ditingkatkan pada sisi efek suara, penambahan mp3 player, dan adanya 3 pengatur nada hi mid dan low. Sebelumnya cuma hi dan lo.

Dengan budget 2 jutaan lebih akhirnya ada 2 pilihan mixer audio. Yang pertama merek soundbest js8, penampilan menarik dengan varian warna body dan potensio. Yang kedua mixer mackie profx8usb dengan tampilan cenderung warna hitam tapi lebih kelihatan mantap.

Info harga mixer mackie pro fx8
harga mixer mackie profx8usb

Dua duanya ingin saya coba. Terutama kualitas efek suara yang sepintas terlihat keren dengan tampilan display dan rotary untuk memilih variasi efek.

Uji  coba mixer mackie pro fx8 dan soundbest js8
Mixer audio mackie profx8usb

Pertama mencoba soundbest js8. Dimulai dengan mencoba usb playernya. Usb player tidak ada pengaturan tone. Jadi suara terdengar flat. Kemudian dilanjutkan mencoba microphone dan menguji kualitas efek. Ada yang aneh dengan efek suara soundbest ini. Kami putar putar rotary tidak ada perubahan variasi efek sama sekali. Ada 16 jenis efek tapi sama saja ga ada yang beda. Cenderung efek echo. Sepertinya hanya sebagai pemanis saja display dan putarannya. Dan terus terang saya kecewa.

Tanpa pikir panjang saya coba yang mixer mackie profx8usb. Sekilas sama persis tampilan display dan rotary efek suaranya. Langsung saya coba ternyata sangat berbeda dengan soundbest js8. Efek suara mackie profx8usb ini sesuai yang saya harapkan. Ada 10 jenis efek, setiap jenis dapat dipilih 10 lagi kedalaman efeknya. Ada plate, hall, delay, dll. Sementara soundbest js8 cuma echo.

Info harga mixer audio soundbest
harga mixer soundbest js8

Selisih harga mackie profx8usb lebih mahal dari soundbest js8. Terpaut Rp500 ribuan. Level output mackie profx8usb huh lebih baik. Akhirnya kami boyong mixer audio mackie profx8usb untuk sound sistem di kampung kami.

Demikian sobat pengalaman saya membeli mixer audio sound sistem kampung kami. Jangan langsung tergiur harga murah. Yang pasti dicoba dulu. Terutama masalah kualitas efek dan level output jangan terlalu kecil. Bahkan over.

Artikel Terkait

Pengalaman membeli mixer audio sound sistem
4/ 5