Service Mesin Cuci

Peluang usaha Loundry begitu menjamur saat ini. jarak pelaku usaha ini sekarang sudah begitu mendekat layaknya orang jual bensin eceran. usaha ini masih akan terus berkembang seiring jumlah populasi penduduk. seperti alat Elektronik lainnya, Mesin Cuci juga akan mengalami kerusakan. baik itu kerusakan ringan, sedang, mauipun berat. dan dalam tempo yang lama akan mengalami penggantian keseluruhan, alias membeli baru. sebagai seorang pengusaha Servie Elektronik ini menjadi suatu bidikan yang jitu untuk membuka jasa Service mesin Cuci. tidak hanya itu, kita sebagai pelaku usaha Service Elektronik bisa juga sekaligus menyediakan Sparepart mesin Cuci. jadinya klop dan menambah kepercayaan Publik.

Reparasi Mesin Cuci tidaklah sesulit Reparasi alat Elektronik lainnya, bahkan bisa dibilang jauh lebih mudah dan sederhana. yang mungkin menjadi persoalan adalah Mesin Cuci dengan Pengaturan Digital. harga modul Pengatur Digital tentunya tidak bisa dibilang murah. akantetapi sebagai seorang Ahli reparasi yang menguasai Mikrokontroler tentu akan berbeda. kita bisa membuat sendiri alatnya dengan Mikrokontroler yang kita Program sendiri. berbeda jika Mesin Cuci jenis 2 tabung yang menggunakan Timer Analog, sangat mudah untuk mengganti. akan tetapi rata-rata usaha Loundry menggunakan jenis Mesin Cuci 1 tabung. ini menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku Bisinis Reparasi Elektronik.

Usaha Service mesin Cuci tidak akan ada matinya, dan kabar baiknya adalah pesaingnya sedikit. ini karena memang minat pelaku usaha Elektronik sedikit. karena untuk mempelajari sistem Elektronik tentu harus mempunyai rasa suka terlebih dahulu. jika menyukai Elektronik dari awal tentu tidak akan kesulitan menguasai Reparasi Mesin Cuci. coba kamu lakukan analisa sendiri, dari satu wilayah kelurahan belum tentu ada 2 pelaku usaha Elektronik. bahkan mungkin tidak ada. satu lagi....ini benar-benar sebuah peluang usaha yang bagus. anda bisa memperoleh pendapatan dari berbagai bidang Elektronik. termasuk usaha Reparasi Mesin Cuci ini. kalau tidak bisa melakukan usaha sendiri dengan alasan kesibukan pun bisa di delegasikan ke orang lain yang kita rekrut menjadi Karyawan kita. jaman sekarang mencari seorang karyawan bisa dikatakan sangat mudah. ini karena tingkat persaingan yang sangat tinggi di dunia kerja.

Jenis-jenis mesin Cuci:
Mesin Cuci Front loading atau bukaan depan

jenis-jenis mesin cuci


Mesin Cuci Top Loading atau bukan atas
jenis-jenis mesin cuci

Mesin Cuci 2 Tabung atau semi otomatis

jenis-jenis mesin cuci


Komponen-komponen Mesin Cuci 2 tabung

bagian dalam mesin cuci


blok diagram mesin cuci


Timer
 sering mengalami kerusakan, tersedia komponen pengganti dengan banyak pilihan. usahakan yang sama        persis. jika tidak yang serupa.
Timer Mesin Cuci

Kapasitor
sering megalami kerusakan, akibatnya Motor Macet atau melambat. banyak dijumpai kapasitor         melembung. tidak melembung bukan berarti kapasitor bagus. untuk mengukur kapasitor gunakan Digital ESR meter. Digital ESR Meter bisa anda buat sendiri. silahkan menuju Postingan mengenai Cara Membuat Digital ESR meter.
Kapasitor mesin cuci

Motor
Jarang mengalami kerusakan. ada 2 motor untuk mesin Cuci 2 tabung. Motor pengering dan Motor Pengaduk.
motor mesin cuci

Gearbox
jarang rusak. berfungsi sebagai penghubung motor dengan Pengaduk/pengering
Gearbox mesin cuci

sedikit info mengenai Service Mesin Cuci ini semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait

Service Mesin Cuci
4/ 5