Cara Membuka Kunci Pola Smartphone yang Lupa

sebelum kita mengetahui bagaimana Cara Membuka Kunci Pola Smartphone yang Lupa, kali ini saya mau berbagi Pengalaman bagaimana Mengatasi permasalahan pada Smartphone OPPO R1011. kebetulan OPPO R1011 ini masuk ke Bengkel Reparasi dalam keadaan yang menyedihkan. yaitu dalam keadaan bongkaran. menurut pemilik LCD pecah, sudah diari kesana-kemari tidak membuahkan hasil. akhirnya dikirim ke tempat saya untuk minta di arikan LCD sekaligus dipasangkan tentunya.

sayapun segera mengontak kawan-kawan penyedia Spartpart Ponsel, dan bertanya apakah ada Stok LD untuk Smartphone OPPO R1011 tersebut. ternyata jawaban berbeda-beda, ada yang bilang stok habis, ada yang bilang tidak punya, dan ada yang bilang tunggu beberapa hari lagi akan kami order.

tentu saja jawaban yang terakhir adalah jawaban yang saya harapkan setelah putar sana putar sini tiada hasil keuali cuapek. dan saya pun bersabar untuk menunggu. sambil menunggu beberapa hari saya gunakan waktu untuk beraktifitas seperti biasanya. melototin layar Komputer menuliskan Kode-kode untuk Mikrokontroler yang selama ini menjadi sahabat setiaku menemani keseharianku.

OPPO R1011 LCD

setelah beberapa hari berlalu penantianpun tiba, akhirnya LCD bisa aku dapatkan dan langsung aku coba pasang. alangkah malangnya nasibmu OPPO R1011, ternyata LCD tidak cocok, akan tetapi Backlight menyala. dengan bersedih hati akhirnya si OPPO R1011 harus bersabar dulu, siapa tahu dewi Fortuna masih memihak dan bisa disembuhkan seperti sedia kala.

solusi selanjutnya adalah mencari dan mencari lagi sampai mendapat yang cocok. mencoba LCD langsung ditoko penyedia Sparepart Handphone itu harus hati-hati.dan tidak lupa membawa baterai ataupun tulangnya. jika ketinggalan bisa repot sendiri. kalu memakai Power Supply harus bersabar menunggu konsumen lain selesai menggunakan.

akhirnya didapat satu LCD dengan bentuk yang berbeda dari LCD yang pertama. langsung dicoba saja dan JRENG....OPPO R1011 menyala dengan indahnya. seindah Mbak-mbak yang melayani, :). LCD sudah menyala saatnya mencoba TouchScreen, jangan-jangan TS ngambek meskipun tidak ditemui cacat fisik. Sip...TS tidak ada masalah. akan tetapi Ponsel ini terkunci dengan Pola. padahal untuk mencoba touchscree semua sisi harus diuji. bisa jadi sisi atas bermasalah tidak bisa di Touch. atau mungkin sisi-sisi yang lain.

karena mau menghubungi pemilik ga punya No Ponselnya ya mau gak mau tanpa seizin yang punya aku tembus saja kode Pola itu. untuk membuka Pola yang terkunci pada OPPO R1011 caranya sangat mudah. kamu tekan bersama-sama  tombol Power dan Volume Down. selanjutnya kamu akan masuk pada menu Boot, pilih Wipe data dan tunggu sebentar. JRENG...Pola Scurity akhirnya terbuka. dilanjutkan dengan menyentuh-nyentuh bagian atas bawah dan pinggir Toucscreen, bukan nyentuh-nyentuh mbak-mbak penjual yah. ntar kena Gampar.........

akhirnya selesai juga mengatasi masalah LCD pada Ponsel OPPO R1011 ini. termasuk Cara Membuka Kunci Pola Smartphone yang Lupa. meskipun tanpa seijin pemilik karena mau tidak mau kita harus mengeek semua lokasi pada Touchscreen.

Artikel Terkait

Cara Membuka Kunci Pola Smartphone yang Lupa
4/ 5