IT Bisnis yang Menjanjikan

tidak di pungkiri kawan, bahwa saat ini dan kedepannya dunia Teknologi Informasi atau IT akan semakin canggih dan canggih, dan mulai meninggalkan cara-cara konvensional dalam hampir semua aplikasi kehidupan manusia. bahkan bisa dikatakan saat ini pun sudah canggih. guna menunjang itu semua dibutuhkan peralatan Elektronika yang dari waktu akan selalu di update. oleh karena itu IT Bisnis yang Menjanjikan sekali.

sebagai seorang yang gemar akan dunia IT dan ditunjang dengan kemampuan Elektronik dan Pemrograman ini bisa menjadi peluang yang bagus. hampir semua orang saat ini menggenggam Ponsel, bahkan anak-anak sekalipun. perusahaan-perusahaan kelas Teri sampai Paus menggunakan Komputer sebagai alat transaksi, kendali, maupun management. bahkan usaha Ojek juga bisa mencicipi manisnya teknologi informasi. bagi yang tidak menggunakan teknologi informasi, pada masa mendatang mungkin akan terdesak, karena pasar sudah dikuasai perusahaan yang sadar akan teknologi informasi.

disisi yang lain tentu saja harus ada perusahaan yang menyediakan peralatan-peralatan tempur diatas. kita bisa membuka usaha penjualan Smartphone, Laptop, Komputer Dekstop, dan segala aksesoris-aksesorisnya. akan lebih cespleng lagi kita juga menyediakan jasa Software aplikasi yang bersangkutan dengan Teknologi informasi. misalnya kita melayani juga pembuatan Software Toko maupun pembuatan Website Toko. ini akan memberikan semacam service yang saling terkait, sehingga konsumen tidak akan lari ke perusahaan lain untuk sekedar membuatkan Webste misalnya. shingga akan tercipta lingkungan usaha yang nyaman. betul-betul Bisnis yang Menjanjikan dan cerdas. dan ini bisa menjadi sebuah Bisnis Jangka Panjang. bukan musiman ala kuliner aneh-aneh korban waralaba. he....

IT Bisnis yang Menjanjikan

tidak harus besar, anda bisa memulai usaha ini dengan modal kecil. karena modal terbesar usaha ini adalah KETRAMPILAN memainkan keyboard/Mouse, Pemrograman, Pinter ngomong sama konsumen, menggunakan Multitestes, Solder, dan pinter menganalisa. seiring keuntungan di dapat bisa untuk mengembangkan usaha dengan menambah barang dagangan ataupun peralatan Service. dan jika ternyata perusahaan berkembang, anda bisa mendelegasikan sebagian pekerjaan yang menurut anda merepotkan kepada orang lain. bisa merekrut karyawan atau Join dengan perusahaan lain. misalnya dari cabang usaha Reparasi Laptop, komputer, ataupun Smartphone. ini akan memperingan beban kerja anda. dan anda bisa lebih fokus lagi mengembangkan usaha yang telah berjalan.

alasan lain kalau IT Bisnis yang Menjanjikan adalah tidak banyak orang yang menguasai IT dalam satu wilayah kelurahan, apalagi Kampung  atau dusun. coba kamu hitung usaha toko kelontong, mbludak kan. sangat sedikit ditemui usaha Bidang IT. banyak usaha-usaha waralaba kuliner pada tumbang, banyak toko-toko kelontong yang sepi karena sudah dimonopoli Toko Swalayan Besar. ini karena persaingannya sudah sangat tidak sehat. meskipun persaingan yang tidak sehat akan selalu menguntungkan konsumen.

akan tetapi ada juga usaha bidang IT yang sepi pengunjung. lalu apa alasanya? sementara usaha IT yang lain ramai. padahal TOko itu ada di sebuah jalan dengan lalu lintas yang puadat. banyak lalu lalang mahasiswa dan anak muda yang haus akan kebutuhan IT. setelah diamati betul-betul ternyata si pemilik usaha tidak memahami betul akan barang dagangannya. ditanya mengenai alat tertentu jawabnya ga bisa bahkan ngawur, ternyata mereka pemodal besar yang hanya ikut-ikutan. tidak mempunyai basi IT yang bagus. sekali konsumen datang dikeewakan pasti ga akan balik lagi. lebih edannya lagi harga yang di patok mahal-mahal.

anak muda dan mahasiswa mempunyai uang saku yang sedikit, mereka sangat sensitif akan perbedaan harga. perhatikan saja kalu ada pameran komputer. mereka selalu membanding-bandingkan harga dari Pricelist yang diberikan pihak toko. mereka kumpulkan semua pricelist, duduk2 sambil melotot mata melihat harga-harga yang ditampilkan.

Price list harga komputer

sangat aneh bin langka jika sebuah usaha toko IT tidak memiliki Website. ibarat orang pake baju tapi ga pakai celana, ya jadi aneh. usaha bidang IT supaya menjadi Bisnis yang Menjanjikan tentu harus di dukung dengan peralatan yang canggih. dan Website adalah senjata paling canggih pada sebuah toko apapun. untuk membuat Website tentu bisa kamu kerjakan sendiri untuk menghemat Modal. dan lebih hebatnya lagi jika Website ini berupa Toko Online, bukan sekedar Web Profile. apalagi jika Website tersebut kamu Monetisasi memakai Google Adsense. bisa dapat tambahan Modal dari Pasif income.

Berikut Tips-tips membuka usaha IT modal Cekak:
tidak ada sebuah usaha yang di buka tanpa modal. kalau ada seminar usaha modal dengkul pasti Mentornya sedang menipu anda. semua usaha ada modalnya, meskipun itu kecil. seseorang yang betul-betul terdesak dalm kehidupannya dan ingin memulai sebuah usaha sekecil apapun pasti harus mengeluarkan Modal. dan Modal itu bisa berwujud Uang dan Ketrampilan. dan kabar baiknya usaha bidang IT ini lebih banyak mengeluarkan modal ketrampilan di awal-awal membangun usahanya.

usaha ini bisa diawali dari jasa Service Smartphone, Service Laptop, dan Komputer. usaha ini nyaris membutuhkan modal sedikit, karena memang modal utamanya adalah Otak atau Ketrampilan. peralatan yang dibutuhkan bisa diawali dari peralatan yang sederhana dulu, dan pasti sudah bisa menghasilkan Duit. wah peralatan Service Hp kan mahal2. Ok kamu tidak usah beli alat aneh-aneh, cukup kamu sediakan Obeng saja. yah obeng saja. lupakan yang lain dulu. begini gan....saat ini rata-rata sebuah Smartphone kerusakanya pada Layar sentuh dan LCD. untuk mengatasi cukup obeng saja. karena mengganti LCD dan Touchscreen tidak membutuhkan peralatan canggih. jadi kamu terima dulu khusus repair penggantian LCD dan Touchscreen. jika sudah terkumpul dana dari keuntungan bisa dibelikan peralatan tambahan.

sedangkan untuk komputer kamu mau tidak mau harus meyediakan satu unit komputer untuk nantinya dijadikan bahan uji coba. ini bisa memakai komputer keseharian yang kamu pakai untuk menghemat biaya.
misalnya kita mau mencoba Motherboard, pasti butuh Monitor untuk mencoba. nah kamu ambilkan sementara dari komputer kamu. demikian pula untuk kasus-kasus yang lain. 

satu lagi untuk Laptop. kamu harus menyediakan RAM, Hardisk, LCD/LED lepasan untuk mencoba mencari mana yang rusak. jadi ilmunya adalah ilmu coba sana-coba sini, tapi tetap mempunyai dasar Elektronika yang baik. supaya resiko bisa di minimalisir.dari bisnis satu ini saja bisa menjadi Bisnis yang Menjanjikan. apalagi di integrasikan dengan yang lain selama masih terkait

dan ini adalah jurus ampuh untuk mendukung usaha IT kamu dari awal sebuah jasa reparasi peralatan IT. kamu harus buat sebuah Blog pribadi. Blog gratisan dulu, bisa memakai yang sudah rekomended yaitu Blogspot dengan produk Blogger. Blog ini kamu isi dengan coretan-coretan hasil reparasi kamu yang berhasil maupun yang gagal. kamu share biar orang lain terbantu. jika Blog sudah ramai pengunjung, Blog bisa kamu Monetisasi menggunakan Monetisasi apa saja. dan yang populer adalah Google Adsense.   

seiring berjalanya waktu kamu sudah bisa mengumpulkan Modal yang kamu dapat dari usaha awal berupa jasa Reparasi dan dari sebuah Blog Pribadi yang kamu Monetisasi. Modal itu bisa kamu gunakan untuk mengembangkan usaha. bisa dengan menambah dagangan, merekrut pegawai, atau membuka cabang.
semakin usaha anda besar anda harus mengupgrade managemen perusahaan dengan lebih dan lebih matang lagi. delegasikan beberapa pekerjaan yang memang bisa orang lain kerjakan tanpa mengurangi kualitas hasil.

IT memang Bisnis yang Menjanjikan, akan tetapi bukan sebuah bisnis yang instan. perlu dukungan ketrampilan yang baik. bisnis ini multi talenta dan anda akan selalu mendapatkan ilmu-ilmu baru setiap menghadapi masalah.Basic ilmu dari usaha bidang IT adalah Elektronika dan Pemrograman. untuk itu pelajari  kedua hal tersebut dengan baik. Blog ini juga bisa sebagai sarana belajar Elektronika dari dasar.

Artikel Terkait

IT Bisnis yang Menjanjikan
4/ 5