peralatan service hp untuk pemula

Peralatan service hp untuk pemula berbeda dengan peralatan servce hp untuk yang sudah berpengalaman, apalagi profesional. lalu apa alasannya kok bisa begitu bro....ya iyalah pemula kan orang yang baru belajar. apalagi untuk servis hp ini kan peralatannya buanyak, belum lagi merek-merek peralatan itu sendiri yang masih sangat membingungkan bagi pemula.

peralatan service hp untuk pemula tentunya terbagi menjadi 2 bagian. yang pertama adalah peralatan hardware dan yang kedua adalah peralatan software. peralatan hardware dan software wajib dimiliki demi kelancaran penanganan kerusakan.

berikut ini beberapa peralatan kerusakan hardware service hp untuk pemula dengan harga yang terjangkau dan cocok untuk sarana praktek awal dan belajar menggunakannya.
  1. opening tool. biasanya sudah berisi beberapa peralatan dasar untuk membuka casing ponsel, seperti beberapa obeng, tang, pinset, congkelan, bahkan kaca pembesar. harga opening tool ini sekitar Rp5Oribuan.
    opening tool peralatan service hp untuk pemula
  2. multimeter. untuk pemula sebaiknya menggunakan multimeter atau multitester digital dengan harga paling murah. harga paling murah sekitar Rp35ribu
  3. power supply. anda bisa menggunakan power supply analog paling kecil paling murah. harga power supply jenis ini Rp15O.OOO,- . untuk cara membaca skala bisa menuju cara membaca skala power supply.
    power supply untuk service hp
  4. blower atau solder uap. anda bisa menggunakan blower jenit Hot Air seharga Rp390ribuan.
  5. BGA tool. berfungsi mencetak kaki IC BGA. biasanya sudah 1 set per merek ponsel. ada juga yang universal. harga perset kurang lebih Rp15ribuan.
  6. Preheater. berfungsi memanaskan PCB untuk mengangkat komponen.
    preheater untuk peralatan service hp pemula
  7. PCB Holder. berfungsi menahan PCB saat proses pelepasan atau pemasangan komponen.
    pcb holder hp
ada juga produk khusus untuk analisa kerusakan hp. produk ini sangat cocok untuk peralatan service hp untuk pemula, karena lebih aman digunakan. untuk power dari alat ini bisa menggunakan USB komputer, Laptop, atau adaptor. dengan tampilan LCD akan sangat mudah untuk membaca informasi nilai-nilai yang diukur. harga USB Cellphone Tester ini Rp5OO, ribuan

usb phone tester

berikut kemampuan USB Cellphone Tester ini
  1. mengukur konsumsi arus ponsel untuk mengetahui konslet atau tidaknya sebuah ponsel
  2. mengukur tegangan kerja ponsel apakah normal, underlow, atau over.
  3. sebagai power supply yang aman tanpa kuatir terjadi over voltage
  4. mengukur konsumsi arus charger normal atau berlebih atau semu.
  5. mengukur RTC dengan frekuensi 32.76KHz
  6. mengukur Sistem Clock dengan frekuensi 6OMHz
  7. injeksi tegangan untuk menguji jalur yang bermasalah pada tegangannya
berikut ini beberapa peralatan kerusakan software service hp untuk pemula dengan harga yang terjangkau dan cocok untuk sarana praktek awal dan belajar menggunakannya.
  1. laptop atau komputer peralatan service hp untuk pemula. saat ini harga komputer bisa dikatakan sangat murah.anda bisa menggunakan komputer rumahan biasa atau PC. boleh juga menggunakan laptop, jika menggunakan laptop pilihlah yang mempunyai port USB 4 buah. dengan modal Rp 1.5 juta sudah bisa membawa pulang sebuah komputer atau laptop.
    komputer untuk service
  2. kabel data USB untuk peralatan service hp untuk pemula. untuk melakukan flash hp segala merek yang sudah mendukung interface USB. harga kabel ini Rp15ribuan
  3. software-software pendukung untuk peralatan service hp untuk pemula bisa diunduh gratis di internet.
lalu kira kira berapa modal yang dibutuhkan untuk peralatan service hp untuk pemula. setelah ditambahkan dari estimasi harga peraltan service hp diatas kira-kira kita membutuhkan sekitar Rp                  juta.  

Artikel Terkait

peralatan service hp untuk pemula
4/ 5

1 komentar: