bedah TV LED Wansonic 18.5 inchi pada pelatihan Audio Video BLK Yogyakarta

Wansonic yang sebelumnya dikenal dengan produk mesin TV CRT, kini memproduksi TV LED dengan ukuran 18.5 inchi. ukuran sebesar ini cukup untuk mengisi ruang tidur anda. TV LED Wansonic ini bisa juga sebagai monitor komputer pribadi atau PC.

TV LED Wansonic ini dijual dengan harga 800 ribuan. terus terang kami penasaran dengan unjuk kerja TV LED Wansonic ini. apakah bisa menghadirkan gambar yang nyaman dan suara yang enak untuk didengar.

setelah dilakukan pengujian terlihat gambar yang cukup enak dilihat. suara terdengar datar.

selanjutnya bongkar TV ini untuk tujuan pembelajajaran pada pelatihan Audio Video pada jurusan Elektronika di Balai Latihan Kerja Yogyakarta.

berikut laporan singkat bedah TV LCD/LED

bagian belakang TV LED/LCD Wansonic

bagian back panel TV LED/LCD Wansonic

bagian Inverter 

inverter atau DC to DC Converter pada TV Wansonic ini menggunakan rangkaian yang sangat simpel. tegangan output setelah dilakukan pengukuran terukur 63V.

bagian TV board

bagian TV Board menggunakan chipset TSUMV59XU. terdapat beberapa IC LDO dan Step Down Voltage, Audio Amplifier dan Tuner.


untuk panel mengguakan ukuran 18.5" dari Samsung

salah satu siswa sedang mengukur tegngan kerja TV LCD/LED

melakukan troubleshooting TV LCD/LED

pelatihan ini adalah pelatihan dasar elektronika. diajarkan teori dasar elektronika, perakitan adaptor, amplifier, teknik televisi CRT, dan teknik Televisi LED/LCD. 








Artikel Terkait

bedah TV LED Wansonic 18.5 inchi pada pelatihan Audio Video BLK Yogyakarta
4/ 5