Metrel MD9040 Multitester terbaik untuk Service TV dan elektronik

selama kami menggunakan multitester untuk keperluan praktikum Elektronika di Balai Latihan Kerja atau BLK ada sebuah multitester Digital yang masih tangguh sejak awal pakai. dipakai banyak siswa untuk praktek ukur mengukur tegangan kerja pada rangkaian elektronika tetap awet hingga bertahun-tahun. sementara multitester lain sudah pada tumbang. entah pembacaan yang sudah ngawur, rusak fisik, terbakar, tak mampu mengukur beberapa titik tegangan pada TV, danlain-lain.

Metrel MD9040

multitester yang sampai kini tetap tak tergoyah itu adalah Metrel MD9040 dengan slogannya "True RMS DMM". multitester ini memiliki ukuran jumbo dengan layar LCD yang mampu menampilkan 2 besaran sekaligus. misalnya jik kita mengukur tegangan jala-jala PLN, maka akan ditampilkan harga tegangan dan frekuensi dari arus AC tersebut. jika untuk mengukur tegangan bagian Horisontal pada TV maka akan terukur nilai tegangan dan frekuensi kerja rangkaian horisontal, yaitu 15625 Hz. bahkan mengukur bagian output Horisontal akan terbaca dengan baik. beda jika kita gunakan Multitester digital pada umumya. tidak akan mampu, bahkan bisa merusak Multitesternya sendiri.

Multitester Metrel DM9040 true RMS dibuat dengan bahan yang diperhitungkan kualitasnya. dari mulai casing hingga part elektroniknya benar-benar berkualitas. Multitester ini Auto Range, jadi kamu ga usah mikir range atau batas ukur untuk mengukur sebuah arus, tegangan, hambatan, atau komponen elektronik. selain itu ada tambahan fungsi mengukur Nilai Kapasitor. ini sangat membantu untuk pekerjaan bengkel elektronik.

Metrel MD9040 Multitester terbaik untuk Service TV dan elektronik

multitester ini tidak tersedia dipasar umum. jadi untuk bisa mengkoleksi bisa melalui perdagangan online. dari situs Distributor Metrel, DMM ini dibanderol dengan harga $100, atau sekitar 1,3 juta. tentunya sebuah harga yang pantas untuk sebuah True RMS DMM.

Metrel MD9040 true RMS ini buatan USA. jadi materialnya kuat

Artikel Terkait

Metrel MD9040 Multitester terbaik untuk Service TV dan elektronik
4/ 5